Rabu, 13 April 2016

Tips Simple Cara Memutihkan Wajah di Indonesia

Manfaatkanlah buah bengkoang - Cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu seminggu dengan buah bengkoang yang diolah dengan sedemikian rupa menjadi pasta masker alami yang ampuh untuk mencerahkan kulit wajah. Bengkoang memiliki kandungan aktif, yakni vitamin B1, vitamin C, pachyrhizon serta rotenon. Buah bengkoang diparut lalu diperas airnya, sisihkan air perasan buah bengkoang dan diamkan selama beberapa menit hingga saripati alami dari buah bengkoang keluar. Singkirkan air bengkoang yang berwarna bening dari saripati putih bengkoang. Oleskan dengan merata, saripati bengkoang alami pada kulit wajah, tunggu beberapa menit agar kandungan meresap baru kemudian bersihkan wajah dengan air bersih.

Apakah Anda lebih menyukai cara memutihkan wajah secara tradisional atau secara modern? Kulit wajah yang putih dan mulus tentunya adalah harapan setiap wanita. Tidak sedikit wanita yang rela menggelontorkan uangnya untuk mendapatkan kulit wajah yang putih mulus. Ada yang memilih cara modern seperti melakukan perawatan tradisional secara rutin, ada pula yang melakukan perawatan modern dengan menggunakan krim pemutih wajah. Menggunakan krim wajah seringkali memberikan hasil yang instan dan memuaskan sehingga banyak orang suka melakukannya walaupun biayanya mahal, kadang-kadang sampai jutaan.

Cara Memutihkan Wajah

Campurkan parutan bengkuang dengan madu dan oleskan ke kulit wajah sebagai masker. Diamkan hingga kering lalu bersihkan dengan air dingin. Jika kurang suka bengkuang, Anda bisa mencoba menggunakan mentimun karena mentimun juga dikenal akan khasiatnya dalam memutihkan kulit wajah dengan baik.

Almond dapat membantu mengurangi kegelapan warna kulit, sehingga kulit akan terlihat lebih terang. Cara praktis dan alami untuk menggunakan almon untuk memutihkan kulit adalah dengan mencampurkan almon dengan susu dan sedikit kunyit. Caranya, pada pagi hari, rendam 4-5 biji almond dan satu ruas kunyit dalam susu cair. Pada malam harinya, keluarkan kunyit, lalu haluskan almon dalam susu tersebut hingga terbentuk pasta. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher dan biarkan semalaman. Setelah itu, pada pagi harinya bilas dengan air dingin dan bersihkan. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara ini 2 minggu sekali.

Cara kedua, iris pepaya segar yang telah matang dan hancurkan. Campur dengan air perasan lemon, usapkan secara merata di wajah dan leher. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Selain daging buahnya, biji pepaya juga memiliki efek mencerahkan kulit. Hancurkan biji pepaya dan rendam dalam air selama 2 minggu. Letakkan dalam wadah tertutup, kocok setiap hari. Saring dan oleskan airnya ke wajah. Biarkan hingga mengering dan bersihkan. Likopen dalam tomat mampu memperbaiki tekstur, mempertahankan keremajaan, hingga mencerahkan kulit. Konsumsi 1 buah tomat segar setiap hari tak hanya menyehatkan kulit, tapi juga tubuh Anda. Namun, likopen ternyata lebih banyak tersedia dalam tomat yang telah mengalami pemrosesan.

Seperti susu, yogurt juga mengandung asam laktat yang dapat mencerahkan kulit secara alami. Oleskan yogurt murni ke wajah dan biarkan selama sekitar 20 menit, bersihkan dengan air hangat kuku. Gunakan berulang 2—3 kali seminggu. Pastikan untuk menggunakan yogurt murni tanpa gula atau perasa tambahan. Selain madu dan lemon, Anda dapat menggunakan alpukat dan lidah buaya sebagai campuran masker. Kulit kering merupakan salah satu faktor utama penyebab warna kulit tidak merata. Madu dapat membantu melembabkan sekaligus mencerahkan kulit. Gunakan masker madu murni 2—3 kali seminggu. Madu juga mengandung senyawa antibakteri yang membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Baca selengkapnya di http://www.antarapost.com/2014/09/cara-memutihkan-wajah-secara-alami.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar